Lomba BKSN Di Aloysius

Rabu, 19 Oktober 2022
lomba-bksn-di-aloysius

Tim Jurnalis Sekolah,- Pada tanggal 14 Oktober 2022,SMP Santo Aloysius Sleman mengadakan Lomba BKSN. Lomba dimulai dari pukul 09.00 - selesai. Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan agenda BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) pada tahun 2022 dan mengajak para siswa untuk kembali mengenal Alkitab sekaligus mewartakan Injil.

Ada dua jenis lomba dalam BKSN ini yaitu lomba membaca Kitab Suci dan lomba membaca cerita tokoh berdasarkan Alkitab. Juri-juri yang akan menilai terdiri dari Ibu Supriyati guru Prakarya, Bapak Christoper Dimas guru Bahasa Indonesia dan Bapak St. Bani Sambodo guru IPA yang sekaligus menjadi pembawa acara. Peserta yang ikut berpartisipasi adalah seluruh murid di SMP Santo Aloysius Sleman.

Kegiatan kali ini tidak hanya lomba berdasarkan Alkitab saja, tetapi juga diselingi games kecil dan berbagai pertanyaan menarik yang diikuti pembagian doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Para siswa saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang ada dan berlomba-lomba mendapatkan hadiah doorprize menarik yang sudah disiapkan panitia. Para peserta di sini sangat bersemangat mengikuti lomba yang ada. Para siswa yang terlibat sudah berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga pada saat lomba mereka menampilkan penampilan dengan maksimal.

Setelah semua lomba dilaksanakan, dilanjutkan permainan mengasah otak dengan 6 kelompok antar kelas dan seluruh warga sekolah bernyanyi bersama agar membangkitkan semangat para siswa dan menjadi hiburan bagi sesama. Tawa ria seluruh warga sekolah SMP Santo Aloysius Sleman membuat suatu kenangan yang istimewa pada bulan BKSN 2022. Setelah semua lomba berjalan dengan lancar, saatnya para Juri menentukan siapa pemenang lomba BKSN pada tahun ini. Juri memilih yang terbaik diantara yang terbaik, tidak ada yang buruk diantara semua hasil keberanian siswa mengikuti lomba.

Para juara Lomba BKSN bersama Waka Kesiswaan.

Tiba waktunya para juri mengungumkan pemenang lomba dan Juri mengambil tiga juara dari setiap jenis lomba yang ada. Juara pertama lomba Lektor dimenangkan oleh Lovedia Qian Danastri, kemudian juara kedua dimenangkan oleh Maria Nasywa Alifa Putri dan juara ketiga yaitu Rosalia Devi Herdiana. Untuk juara lomba membaca kisah berdasarkan Alkitab, juara satu diraih oleh Gracius Petra Ervino Marwanto dan juara kedua diraih oleh Abraham Maria Rutu. Sesi pembagian hadiah/penghargaan untuk para pemenang diberikan oleh Bapak Christoper Dimas selaku Waka Kesiswaan. Setelah pengumuman lomba selesai kemudian acara ditutup dengan doa dan salam penutup oleh Bapak St Bani Sambodo.

"Allah sumber harapan hidup baru".

Penulis Adelie Eugenia Juneta