Sinopsis Buku Insinyur Cilik

2018-02-03 10:13:18
sinopsis-buku-insinyur-cilik

 Insinyur cilik

 Pada suata hari Adi sangat ingin pergi ke gunung kidul bertemu dengan kakek nenek nya. karena sudah 5 tahun dia tidak ketemu. Tetapi syarat dari 8 ayah nya harus mendapatkan peringkat 1 saat naik kelas. walaupun hanya mendapat peringkat 2 dia tetap pergi ke gunung kidul.

 

  Saat di stasiun saat ia dan ayahnya menunggu bis ia bertemu dengan seseorang tukang semir sepatu. Tukang semir sepatu adalah seorang anak yamg bernama Heru kehidupannya sangat sulit sehingga dia pun juga ikut bekerja. Kemudian saat bis nya datang ia membantu membawakan barang ke dalam bis . setelah bis sampai dia langsung menuju desa Pegerjurang setelah sampai disana Adi langsung bertemu dengan kakek nenek nya sambil melepas kerinduan.

 

   Keesokan harinya ia mengikuti kakeknya ke ladang setelah sampai diladang ia menuju ke bukit untuk mencari bonsai tetapi Adi malah melihat sungai yang ada dibalik bukit itu. Setelah sampai di rumah ia memikirkan cara membuat air dari sungai itu dapat mengalir ke desa itu. Setelah berpikir beberapa saat kemudian ia mendapat cara untuk melewati bukit itu dengan membuat terowongan. Kemudan Adi berbicara dengan kakeknya dan kakeknya akan memberi tahu ke pak lurah.

 

  Walaupun rencananya di tolak pak lurah tetapi Adi tetap menjalankan rencananya, dia memperkerjakan 2 orang bernama kang Supri dan temannya. Semakin lama galian makin dalam uang nya Adi juga menipis. Kemudian saat dalam perjalanan ia menemukan uang banyak sekali dia pun membawa pulang uang itu dan berpikir. Akhirnya Adi memutuskan uang itu dikembalikan ke juragan Surono. Setelah itu juragan Surono datang ke tempat terowongan itu dan membantu pekerjaan . setelah beberapa hari kemudian terowongan itu selesai.

    Setelah itu air pun mulai mengalir ke desa itu.setelah itu Adi memutuskan kembali ke jakarta

Setelah itu ia mulai masuk sekolah seperti biasa saat pelajaran ia di panggil ke ruang kepala sekolah dan dia disuruh menulis liburannya sebanyak 10 halaman. Setelah itu dia mulai menulis dan akhirnya selesai, setelah selesai ia berikan ke kepala sekolah. Beberapa hari kemudian guru Bp datang kerumah Adi. Saat di rumah Adi, ia bercerita kalau kepala sekolah sangat tertarik dengan tulisan Adi dan ia menyuruh TU untuk mengetik dan menjilid tulisan itu dan dikirimkan ke majalah anak anak dan cerita itu juga membuat pak walikota tertarik.

 

 

 Sehingga adi disuruh ke balai kota untuk bertemu dengan walikota.